AirSwap Tawarkan $20.000 Bagi Penemu Celah Keamanan

Bursa pertukaran terdesentralisasi Ethereum (ETH), AirSwap mengumumkan program hadiah bagi yang mendapatkan cacat program atau biasa disebut bug.

Hadiah yang ditawarkan sebesar 20.000 DAI senilai dengan $20.000. Program bug berhadiah ini sudah dimulai dan berlaku tanpa batas waktu.

Pada 4 Desember, tim AirSwap mengatakab bahwa nilai hadiah bug akan bergantung pada tingkat keparahan bug yang ditemukan berdasarkan metodologi penilaian risiko OWASP dan dinilai oleh tim AirSwap.

Imbalan untuk perbaikan bug rendah adalah 250 DAI, ditingkat bug tinggi diberikan hadiah 2.000 DAI. Jika tim AirSwap memutuskan bahwa tingkat risiko telah mencapai tahap yang paling kritis barulah hadiah yang akan diberikan mencapai 20.000 DAI.

Di bulan September , AirSwap pernah mengumumkan bahwa mereka telah menemukan kerentanan kritis dalam smart contract di sistem yang baru, karena itu mereka segera mengembalikan versi ke yang lebih lama setelah masalah terdeteksi.

Saat itu, AirSwap mencatat jika AirSwap Instan maupun produk Trader tidak terpengaruh oleh masalah tersebut. Hanya ada sembilan alamat yang diharuskan mengambil tindakan untuk mencegah hilangnya dana.

Baca Juga : Hacker Tawarkan Mata Uang Kripto Senilai 100k untuk Meretas Perusahaan Bank dan Minyak

Hadiah Bagi Penemu Bug di Dunia Kripto

Peretasan di dunia kripto dapat mengakibtakan pencurian
ratusan juta dolar token, akhirnya banyak perusahaan cryptocurrency yang sering
mencari bug di sistem untuk memerangi ancaman nyata dari para peretas yang
sewaktu-waktu bisa merusak sistem keamanan mereka.

Karena proses menemukan bug tidak mudah, perusahaan pun seringkali memberikan hadiah sesuai dengan tingkat keparahan bug yang ditemukan.

Hadiah biasanya dimulai di angka $50 atau 100$ untuk perbaikan tingkat rendah, untuk tingkat tinggi dan bug peting hadiahnya bisa mencapai $10.000 bahkan lebih.

Sumber

The post AirSwap Tawarkan $20.000 Bagi Penemu Celah Keamanan appeared first on Coinvestasi.