Bullish Blockchain Terjadi di Cina, Harga Bitcoin Melonjak

Dilansir dari Crypto Briefing, pasar mata uang kripto pulih secara dramatis hari ini, karena berita dari Cina yang menyatakan bahwa mata uang digital akan tetap ada dan harga Bitcoin melonjak lebih dari US$1.000. Berita itu menyusul setelah pernyataan dari Sekretaris Jenderal Partai Komunias Cina dan Presiden Cina, Xi Jinping.

Seperti yang dilansir Xinhua dan diterjemahkan oleh Cointelegraph, Xi Jinping mengeluarkan pernyataan di sesi Politbiro mengenai penggunaan teknologi blockchain di Cina. Berita Xinhua tersebut diterbitkan pada jam 5:24 CST (Waktu Standar Cina), 25 Oktober 2019, yang diikuti green candle (gambar lilin hijau pada grafik) BTC/USD terlihat dalam grafik satu jam perdagangan di Coinbase.

Sifat pernyataan Xi Jinping tersebut tidak pasti positif untuk Bitcoin, karena Xi berfokus pada teknologi blockchain secara umum dan integrasinya dalam teknologi lain. Cina merupakan salah satu negara yang lebih membatasi adopsi kripto dengan melarang ICO dan bursa kripto pada tahun 2017.

Selain bisa menjadi tanda sikap pelunakan pemerintah Cina terhadap ekosistem blockchain, pernyataan Xi itu mungkin juga menjadi langkah awal untuk mengadopsi koin digital, yang cocok menjadi alternatif desentralisasi atau terdistribusi.

Token dari bursa aset desentralisasi Synthetix meroket dalam beberapa bulan terakhir. Bursa ini menawarkan berbagai token yang dipatok terhadap aset yang mencakup antara lain kripto, komoditas, dan pilihan saham mendatang seperti saham Tesla dan Apple. Semua itu dapat diperdagangkan di blockchain Ethereum.

Menurut data dari DeFi Pulse, peningkatan ini sebagian besar disebabkan oleh peningkatan basis pengguna dan aktivitas perdagangan Synthetix dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu ditandai dengan terus bertambahnya dana yang dikunci dalam kontrak. Bursa Synthetix saat ini memiliki dana yang dikunci dalam kontrak DeFi senilai US$90 juta, yang diikuti hampir 1:1 kenaikan kapitalisasi pasar.

Sumber: Cryto Briefing

The post Bullish Blockchain Terjadi di Cina, Harga Bitcoin Melonjak appeared first on CoinDaily.