Cryptobuyer-Megasoft Dukung Adopsi Bitcoin di Venezuela

Adopsi Bitcoin di Venezuela sedang dipersiapkan untuk mendapatkan dukungan besar setelah kolaborasi baru-baru ini antara Cryptobuyer, prosesor pembayaran Panama dan platform pertukaran aset digital dengan perusahaan pembayaran tradisional Mega Soft yang berbasis di Venezuela.

Meningkatnya tingkat adopsi Bitcoin di Venezuela adalah hasil dari kumpulan dari peristiwa yang dianggap keliru seperti sanksi berat yang diberlakukan AS, menyusutnya ekonomi Venezuela karena hiperinflasi, dan pandemi coronavirus yang saat ini sedang terjadi.

Dalam waktu yang cukup lama, warga dari keadaan ekonomi yang bermasalah seperti ini mencari bantuan dari mode pembayaran alternatif, selain dari dukungan yang didapat dari fiat Bolivar dan Petro cryptocurrency milik negara.

Adopsi Bitcoin di Venezuela Mendapat Dukungan Lain

Sekarang ini, tampak bahwa aliansi strategis antara Cryptobuyer dan Megasoft siap untuk memanfaatkan badai yang sempurna ini dan mendukung adopsi Bitcoin dengan meluncurkan sebuah wadah yang memungkinkan sebanyak 20.000 trader Venezuela menggunakan metode pembayaran cryptocurrency.

Proses ini akan dimulai dari Juni 2020, Venezuela akan dapat menangani cryptocurrency di outlet ritel Venezuela terkemuka, termasuk Excelsior Gama, Central Madeirense, dan Farmatodo.

Solusi point-of-sale yang dikembangkan oleh Cryptobuyer akan memungkinkan retailers dengan fungsionalitas Merchant Server untuk menerima pembayaran dalam cryptocurrency dan langsung mentransfernya ke mata uang fiat atau menyimpannya dalam format asli.

Perilisan tersebut juga menyatakan, aliansi ini muncul setelah meningkatnya permintaan dari trader di seluruh Venezuela yang mencari cara baru untuk menarik pelanggan selama gerakan pembatasan sosial dan menawarkan bentuk pembayaran alternatif dalam kondisi ekonomi yang diliputi kesuraman seperti ini.

Selain Bitcoin, pedagang juga dapat menerima pembayaran dalam Ethereum, Dash, Litecoin, Tether, dan Binance Coin, di antara banyak cryptocurrency lainnya.

Baca juga: Bitcoin, Alternatif di Tengah Krisis Ekonomi

100.000 Retailers Telah Siap di Akhir 2020

Setelah Cryptobuyer Pay telah berhasil diterapkan oleh temapt-tempat seperti Burger King, Traki Stores, dan Intercontinental Hotel di Venezuela, hal ini meningkatkan upaya mereka dalam mempercepat adopsi Bitcoin. Lebih lagi dengan keterlibatan Mega Soft, konsep revolusioner ini akan sesegera mungkin dan secara luas diterapkan basis penggunaannya.

Jorge Farías, CEO Cryptobuyer, menaruh harapan tinggi dari kemitraan ini dan memperkirakan lebih dari 100.000 retailers di Venezuela akan mendorong laju adopsi Bitcoin pada akhir tahun ini.

Lebih lanjut, hal ini juga menunjukkan tren yang menjanjikan bagi perusahaan tersebut. Perusahaan pembayaran reguler dengan lebih dari 30 tahun pengalaman di pasar ini melihat potensi dalam pengadopsian Bitcoin dan memutuskan untuk ikut memanfaatkannya.

Sumber

The post Cryptobuyer-Megasoft Dukung Adopsi Bitcoin di Venezuela appeared first on Coinvestasi.