Data: Pemegang Bitcoin Tetap Bertahan Walau Harga Rally ke $10K

Bitcoin masih bertahan di level $10.000 walau sempat kembali ke level $9.000-an untuk sementara waktu. Di lain sisi, menurut data dari glassnode, sumber pemantauan on-chain, pencapaian ini tidak sama seperti capaian sebelumnya di tahun 2020.

Pada tanggal 26 Juli, Glassnode mengunggah data mengejutkan mengenai pencapaian terakhir Bitcoin ini dan melihat harga di atas $10.000 ini akan jauh berbeda dari pencapaian-pencapaian  yang pernah dilalui.

Pemegang Bitcoin Tunda Penjualan Seharga $ 10.000

Dilansir dari Cointelegraph, BTC/USD tiba-tiba menembus resistance terakhir yang tersisa di bawah $10.000 pada hari Minggu, 26 Juli lalu, naik mencapai level tertinggi di $10.200.

Namun, kegembiraan hanya berlangsung sesaat, dengan harga BTC/USD kemudian meluncur kembali ke lingkaran $9.900 pada waktu perilisan.

Bitcoin telah melewati $10.000 beberapa kali pada tahun 2020, tetapi analisis Glassnode menunjukkan bahwa kali ini berbeda dari yang lain karena indikator Bitcoin days destroyed.

Bitcoin days destroyed adalah  ukuran nilai dari setiap transaksi BTC, dengan mempertimbangkan sudah berapa lama sejak koin yang terlibat terakhir dipindahkan.

Sebelumnya, lompatan di atas $10.000 menghasilkan peningkatan dalam metrik bitcoin days destroyed, menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang menggunakan kesempatan untuk ikut trading ataupun menjual.

“Berbeda dengan dua peristiwa terakhir saat $BTC mencapai $10.000 USD, kami belum melihat peningkatan #Bitcoin Days destroyed hari ini,” ringkas Glassnode.

Crypto dengan Kejutannya!

Dengan kehati-hatian, optimisme kali ini melihat Bitcoin terus meningkat ke tingkatan yang lebih tinggi. Hal ini pun masih menjadi perbincangan tersendiri di antara para pedagang dalam beberapa bulan terakhir.

Misalnya saja, ketika PayPal memicu desas-desus mengenai adopsi crypto pada bulan Juni lalu. Hal ini perbincangan beralih pada potensi Bitcoin dalam mencapai nilai tidak hanya di  $10.000, tetapi juga ditargetkan dapat mencapai $12.000 dalam waktu dekat ini.

Baca juga: PayPal Konfirmasi Pengembangan Layanan Crypto

Altcoin lain juga akhirnya mengikuti dengan sama-sama bullish, misalnya saja Ether (ETH) berhasil menembus resistance pada $280 dan pada tingkat waktu perilisan berada di sekitar $ 310.