Bitcoin mendatar pada hari Kamis dan pasar bearish kembali ke dalam mata uang kripto.

Bitcoin diperdagangkan pada $7,566.00, naik tipis 0,01% pada pertukaran Bitfinex, pukul 19.33 WIB, menjauh dari level tertinggi di $8,281.80 minggu lalu.

Cryptocurrency secara keseluruhan bergerak lebih rendah. Total kapitalisasi pasar koin adalah $269 miliar pada saat penulisan, dibandingkan dengan $272 miliar pada hari Rabu.

Ethereum, mata uang alternatif terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, turun 2,34% menjadi $414,17 pada pertukaran Bitfinex. Ripple, mata uang virtual terbesar ketiga, merosot 2,85% menjadi $0,43470, sementara Litecoin berada di $76,476, turun 2,02%.

Sementara itu, pertukaran aset digital Korea Selatan Bithumb mengatakan akan berhenti menerima rekening baru karena menghadapi masalah dengan bank lokal.

Salah satu bursa terbesar Korea Selatan, perusahaan itu mengatakan tidak dapat memperbarui kontrak dengan bank-bank lokal akibat tuduhan penggelapan pajak dan praktik bisnis yang dipertanyakan.

Pertukaran Cryptocurrency di Korea Selatan diharuskan bermitra dengan bank lokal untuk membuka akun baru untuk mencegah pencucian uang. Pelanggan bithumb yang sudah memiliki akun tetap dapat menggunakannya untuk menyimpan dan menarik token.

Bank telah memberikan pertukaran tersebut tenggang waktu satu bulan, tetapi rekening virtual yang ada dapat ditutup jika kedua perusahaan tidak memperbarui kontrak mereka.

Dalam berita lain, jumlah perusahaan pertambangan kripto di Rusia telah meningkat 15% pada semester pertama tahun 2018. Sekarang ada 75.000 perusahaan yang fokus pada pertambangan koin virtual, terhitung sekitar 6% dari pasar pertambangan dunia, Asosiasi Rusia Cryptocurrency dan Blockchain dilaporkan. Investing.com