Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS tidak Dapat Temukan Operator Skema Ponzi Kripto

Dilansir dari CryptoGlobe, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas Amerika Serikat, CFTC (Commodity Futures Trading Commission) dilaporkan tidak dapat menemukan Benjamin Reynolds yang diduga menjadi operator skema ponzi mata uang kripto senilai lebih dari $147 juta.

Penyedia berita keuangan, FinanceFeeds, melaporkan bahwa CFTC sebagai regulator mengajukan permintaan atau mosi ke Pengadilan Distrik New York Selatan untuk memroses Reynolds dan layannya yang dinamakan Control-Finance.

Dalam sebuah memorandum yang dikirim bersama permintaan itu, CFTC menjelaskan bahwa mereka mencoba untuk melayani Reynolds, tetapi mencatat bahwa alamat yang tercantum sebagai alamat layanannya dalam dokumen yang terkait dengan Control-Finance sebenarnya tidak ada. Regulator juga mencoba mengirim email ke Reynolds, tetapi menerima pesan kesalahan yang menunjukkan bahwa satu-satunya alamat email yang terkait dengannya tidak dapat dijangkau.

Control-Finance adalah skema ponzi mata uang kripto yang diduga dioperasikan oleh Reynolds yang dilayani regulasinya oleh CFTC, Control-Finance dinilai secara curang memperoleh dan menyalahgunakan setidaknya 22.858,82 BTC yang nilainya ditaksir lebih dari $147 juta.

Menurut CFTC, jumlah korban penipuan lebih dari 1.000 investor. Reynolds berhasil menipu para korbannya dengan mengklaim bahwa mereka akan menerima untung 1,5% setiap hari atau sebesar 45% per bulan atas investasi mereka. Untuk memastikan mereka merasa aman, hal tersebut diklaim menggunakan metode diversifikasi risiko yang melindungi bitcoin pengguna.

CFTC menemukan bahwa Control-Finance tidak menggunakan dana untuk melakukan perdagangan tunggal, dan sebagai gantinya hanya memberikan saldo palsu kepada penggunanya di akun mereka, dan menerbitkan laporan palsu untuk mengelabui mereka agar yakin bahwa mereka mendapat untung.

Selama bertahun-tahun, investor mata uang kripto menemukan sejumlah besar skema ponzi muncul, dengan salah satu yang paling terkenal adalah BitConnect. Tahun lalu, skema Ponzi Cina yang disebut PlusToken menambah tekanan jual pada harga BTC karena “membuang” 70.000 BTC di pasar.

Sumber: CryptoGlobe

The post Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS tidak Dapat Temukan Operator Skema Ponzi Kripto appeared first on CoinDaily.