Penurunan Harga Bitcoin dan Ethereum Masih Berlanjut

Penurunan harga Bitcoin dan Ethereum dari kamis lalu masih berlanjut hingga pagi, Jumat 4 September 2020. Dilansir dari Coinmarketcap, harga Bitcoin sekarang berada di kisaran $10.300 dan Ethereum di kisaran $389.

Keadaan pasar saat ini juga cenderung turun mengingat dua mata uang kripto besar tersebut masih dalam penurunan.

Para analis memperkirakan penurunan ini disebabkan karena dua faktor. Pertama. Penambang yang menjual BTC dalam jumlah yang besar dalam waktu singkat. Kedua, indeks dolar AS yang mulai pulih dari area support tahunannya.

Sentimen di pasar mata uang kripto ini masih beragam. Ada yang mengatakan penurunan ini hanya sementara, ada juga yang memprediksi level-level baru yang perlu diperhatikan untuk kelanjutan harga Bitcoin. 

Dilansir dari Cointelegraph, Simon Peters, analis aset crypto eToro mengatakan struktur pasar bullish masih tetap utuh. Peters sendiri berharap nilai $10.000 akan menjadi level support baru. 

“Level support BTC sepanjang Agustus kemarin di $11.300 sekarang telah ditembus dan penurunan Bitcoin mungkin saja masih akan berlangsung. Kita sekarang berharap adanya retest di harga $10.000 sebagai dasar baru, yang mungkin juga bertepatan dengan 200 EMA Harian. Dari sudut pandang teknis, ini dapat meningkatkan aksi harga dan mencegah harga jatuh lebih jauh lagi.”

Selain itu, harga Ethereum yang turun membuat token-token DeFi yang berada di dalam jaringannya juga ikut turun.