Rencana Tokenisasi Kontrak Pemain NBA Alami Kemajuan

Dilansir dari CoinDesk, pertama kali dilaporkan oleh The Athletic bahwa Dinwiddie — pemain basket profesional Amerika — akan menerbitkan saham yang terikat dengan kontraknya mulai 13 Januari 2020. Ini terjadi beberapa bulan setelah NBA mendorong kembali rencananya untuk membuat platform tokenisasi bagi pemberi hiburan, yang pada dasarnya untuk menerbitkan instrumen utang berdasarkan pendapatan masa depan mereka.

Dinwiddie mengumumkan tahun lalu bahwa ia akan menokenisasi tiga tahun kontraknya senilai $34,5 juta dengan blockchain ethereum. Dia berharap mendapatkan hasil $13,5 juta pada tahun pertama. Pada dasarnya, dia ingin mendapatkan hasil tokenisasi dari nilai kontraknya itu sebagai jumlah bulat di muka, dengan pemegang token menerima pembayaran sepanjang musim.

Pihak liga bola basket  menyatakan pada bulan September 2019 bahwa rencana Dinwiddie dilarang berdasarkan perjanjian perundingan bersama para pemain NBA. Menurut Forbes, titik pertikaian spesifik ini adalah potensi bagi Dinwiddie untuk melaksanakan opsi pada tahun ketiga kontraknya, dengan menjanjikan dividen yang signifikan bagi investor jika ia memang memilih keluar dan menandatangani kontrak pembayaran yang lebih tinggi.

Dinwiddie mengatakan kepada Forbes bahwa menghapus klausul ini dan menawarkan ikatan datar sebagai gantinya akan memungkinkan rencananya untuk melanjutkan opsi tokenisasi tersebut. Investor terakreditasi akan dapat membeli token dengan minimum $150.000 pembelian.

Paxos Trust Company akan menyediakan layanan wasiat dan memfasilitasi pembayaran kepada pemegang token menggunakan stablecoin PAX yang dipatok ke dolar Amerika. CEO Securitize, Carlos Domingo, mengatakan di Twitter pada hari Jumat lalu bahwa perusahaannya akan bertindak sebagai agen transfer dan mitra teknologi untuk proyek tersebut.

Juru bicara untuk Dinwiddie dan Paxos tidak segera membalas permintaan CoinDesk untuk berkomentar. Namun, Dinwiddie membuat tweet pada Jumat lalu bahwa obligasi Spencer Dinwiddie akan diluncurkan 13 Januari 2020. Pihak NBA menyatakan bahwa liga sedang meninjau rencana yang dimodifikasi.

Sumber: CoinDesk

The post Rencana Tokenisasi Kontrak Pemain NBA Alami Kemajuan appeared first on CoinDaily.