Youtuber Kripto Korea Dipukuli setelah Ada Ancaman dari Investor yang Marah

Dilansir dari CoinDesk Korea, Kyu-hoonSpunkyHwang dipukuli di lift di blok apartemennya sekitar pukul 01:00 waktu setempat pada hari Jumat (10/1/2020).

Kantor Polisi Seongdong Seoul menyatakan bahwa mereka mencari dua tersangka yang menyerang Hwang dengan senjata tumpul dan kemudian melarikan diri. Sementara cedera korban tidak mengancam jiwanya dan dilaporkan sudah menerima perawatan di rumah sakit.

Menurut pernyataan komunitas CoinRunners, “Pemukulan tersebut dinilai sebagai kejahatan terencana yang ditujukan untuk kehidupan Hwang.” CoinRunners adalah kelompok perdagangan yang dijalankan perusahaan Hwang, Bit Gosu.

CoinRunners menyatakan bahwa mereka sangat terkejut dan akan fokus pada keamanan setelah Hwang keluar dari rumah sakit.

Sejak Oktober 2017 ketika dia meluncurkan Bit Gosu, “Influencer” Hwang membahas mata uang kripto di saluran YouTube-nya, Spunky’s Broadcasting Bitcoin. Saluran ini memiliki sekitar 59.000 pelanggan, yang menjadikan Hwang salah satu YouTuber kripto paling populer di Korea Selatan.

Bit Gosu telah terlibat dalam pemasaran mata uang kripto termasuk ICO dan memiliki total 10 karyawan. Bit Gosu juga disebut terkait skandal, setelah anggota CoinRunners dikatakan kehilangan dana.

CoinRunners adalah layanan khusus anggota dengan sekitar 1.000 pelanggan yang menawarkan keanggotaan “emas” gratis dan berbayar. Seorang perwakilan mengatakan kepada CoinDesk Korea bahwa anggota diberikan analisis harga mata uang kripto dari Hwang dan menerima rekomendasi tentang investasi ICO.

“CoinRunners, CoinRunners Gold, dan saluran YouTube Bitcoin akan ditangguhkan sementara…” kata seorang perwakilannya. Pada saat berita ini dirilis CoinDesk, saluran Youtube Hwang masih aktif.

Sumber: CoinDesk

The post Youtuber Kripto Korea Dipukuli setelah Ada Ancaman dari Investor yang Marah appeared first on CoinDaily.